Home » » Pelatihan DISTRIBUTORSHIP MANAGEMENT

Pelatihan DISTRIBUTORSHIP MANAGEMENT

Pelatihan DISTRIBUTORSHIP MANAGEMENT

Training DISTRIBUTORSHIP MANAGEMENT

 

DISTRIBUTORSHIP MANAGEMENT
(2 Days Training)

DESKRIPSI
Pelatihan Distributorship Management bertujuan untuk membantu memperbaiki kinerja distributor, terutama di segi peningkatan penjualan dan profit distributor. Tema yang akan dibahas adalah tentang pengertian distributorship management, sales force management principal vs distributor, maksimalisasi penjualan distributor, hingga account receivable for distributor.



Outline Materi:
PENDAHULUAN DISTRIBUTORSHIP MANAGEMENT
•    Konsep Pemasaran dan strategi distribusi distributor
•    Model-model Multy Distributor
•    Latar belakang kerja sama Principal dan distributor
•    Prospek Bisnis distributor
•    Orientasi principal dan distributor dalam penjualan
SALES FORCE MANAGEMENT PRINCIPAL VS DISTRIBUTOR
•    Aplikasi Key performance indicator sales force
•    Sistem remunerasi Sales force
•    Reward & Punisment sales force
•    Daya tarik dan alasan pemberian insentif sales force
MAKSIMALISASI PENJUALAN DISTRIBUTOR MELALUI SALES TERRITORY MANAGEMENT
•    Element sales territory management
•    Jenis Channel Distribusi
•    Mendesain Rute kunjungan
•    Menghitung beban kerja sales force
•    Sales Territory Vs Sales Prosses
STRATEGI DISTRIBUTOR KELOLA PELANGGAN.
•    Bagaimana menangani komplain
•    Memaksimalkan inti CRM ( Customer Relationship management)
•    Mengukur kinerja distributor melalui Key Performance Indicator (KPI)
•    Aplikasi dan contoh KPI distributor
MENEKAN SHRINKAGE DAN MENINGKATKAN PROFIT DISTRIBUTOR
•    Biaya-biaya distributor dan pengelompokannya
•    Sebab-sebab shrinkage dan cara mengatasinya
MENGELOLA ACCOUNT RECEIVABLE (AR) SALES FORCE DISTRIBUTOR
•    Status Piutang penjualan
•    Kelola AR melalui audit lapangan
•    Problem setelah audit lapangan
•    Penyebab piutang penjualan bermasalah
•    Performance dan tanggung jawab sales force
•    Mencegah piutang Bad debt

PESERTA
Manager, Staff bagian Finance, Accounting, Perpajakan , Audit

METODE
     Presentasi
     Diskusi
     Brainstorming
     Case Study   

 

Tim Instruktur:
Alex Murtin, SE, M Si, Akt/Imam Bintoro, SE MSFIN/Drs. Achmad Tjahjono, MM, Akt/Ichsan Setiyo B, SE, M Sc, Akt dan Team
(Pakar dalam bidang akuntansi dan keuangan, akademisi dan sekaligus praktisi, yang telah berpengalaman dalam memberikan training & consulting pada organisasi/perusahaan milik pemerintah maupun swasta)

WAKTU DAN TEMPAT    INVESTASI
Tanggal :
•    20 - 21 Januari  2015
•    17 - 18 Februari 2015
•    17 - 18 Maret 2015
•    21 - 22 April 2015
•    19 - 20 Mei 2015
•    16 - 17 Juni 2015
•    21 - 22 Juli 2015
•    18 - 19 Agustus 2015
•    15 - 16 September  2015
•    20 - 21 Oktober  2015
•    17 - 18 November  2015
•    15 - 16 Desember  2015

Tempat :
Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Jakarta, Bandung, Bali, Batam, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak   

•    Investasi pelatihan selama 2 (dua) hari ini adalah senilai Rp 5.500.000,- (Lima Setengah Juta Rupiah) untuk setiap peserta (khusus untuk wilayah Yogyakarta, dengan minimal peserta 2 orang).
•    Apabila perusahaan mengutus lebih dari 3 peserta, maka setiap peserta cukup membayar Rp. 5.000.000,- (Lima Juta rupiah).