Home » » Training Mastering Microsoft Excel 2007 Beyond For Office Automation

Training Mastering Microsoft Excel 2007 Beyond For Office Automation

Pelatihan Mastering Microsoft Excel 2007 Beyond For Office Automation

Training Mastering Microsoft Excel 2007 Beyond For Office Automation

 

 

Mastering Microsoft Excel 2007 Beyond For Office Automation
(3 days training)
DESKRIPSI
Berdasarkan pengalaman mengadakan training di sejumlah perusahaan dari tahun 1993 – sekarang, muncul banyak permintaan dari sejumlah karyawan (accounting & finance, purchasing, production, sales, dll) akan adanya solusi yang efektif dan efisien untuk dapat melakukan otomatisasi pengolahan data dalam jumlah yang besar (lebih dari 65.000 record), yang sumber datanya dapat berupa file text atau format data dari hasil convert aplikasi program database lain.
Kemudian database hasil convert (import) tersebut harus dapat divalidasi secara cepat dan tepat agar dapat menghasilkan data yang benar.
Pengolahan data seperti itu tentunya tidak dapat dikerjakan oleh Ms.Excel XP, 2002 dan 2003. Sedangkan di Excel 2007 masalah-masalah tersebut semua dapat di atasi secara cepat dan tepat.
Objectives :
•    Membaca dan memasukkan berbagai macam data : text file dan database yang lain yang jumlah record lebih dari 65.000 record ke dalam Excel 2007.
•    Memaksimalkan penggunaan fungsi atau metode pengolahan dan validasi data yang ada dalam aplikasi Microsoft Excel, agar  pekerjaan pengolahan data menjadi jauh lebih cepat dan hasilnya lebih tepat.
•    Melakukan disain, summary database dan query data.
•    Membuat proses otomatisasi pekerjaan pengolahan data hanya dalam 1 penekanan tombol saja.
•    Membuat rumus penting untuk pengolahan data tidak terlihat di lembar kerja yang aktif dantidak dapat diedit oleh user lain, kecuali oleh Anda.
•    Membuat rumus untuk pengolahan data tidak dapat dicopy ke tempat lain oleh user lain, kecuali oleh Anda.
•    Membuat laporan yang menarik, dinamis dan interaktif

MATERI
OUTLINE MATERI :
1.    What’s New in Excel 2007
2.    Read of Ribbon menu
3.    How using database import
4.    How using of Cell Address Automation.
5.    How using of Data Sort
6.    How using of Conditional Formatting
7.    How using of Consolidate method.
8.    How using of String Function
9.    How using of Numeric Function.
10.    How using of  Remove Duplicates Tools
11.    How using of Single and Multiple IF() Function.
12.    How using of Logic Operator AND and OR.
13.    How using of Table Function and Operational Table.
14.    How to make union field key
15.    How using Auto Filter with union field key
16.    How using of  PivotTable method.
17.    How using of  PivotChart method.
18.    How using of Format Cells for Locked and Hidden Cells
19.    How using of Using Allow Users to Edit Range ( Permission User Access Setting )
20.    How using of Protect Sheet ( Select Locked Cells and Select Unlocked Cells )
21.    How using of Understanding and Implementation Macro and Record Macro.
22.    Training evaluation

PESERTA
Staff dan Leader yang sering menggunakan aplikasi Ms. Excel ( Intermediate level ).

METODE    INSTRUKTUR
•    Presentasi
•    Diskusi
•    Case Study
•    Simulasi
•    Evaluasi   

Agung B Wibowo ST, M.Kom/Budi Sutejho, S.Kom, MM dan Team  
(Pakar dalam bidang IT & Telecom and Application Development, akademisi dan sekaligus praktisi, yang telah berpengalaman dalam memberikan training & consulting pada organisasi/perusahaan milik pemerintah maupun swasta)

WAKTU DAN TEMPAT    INVESTASI
Tanggal :
•    27 - 29 Januari  2015
•    24  - 26 Februari 2015
•    24 - 26 Maret 2015
•    28- 30 April 2015   
•    26 - 28 Mei 2015
•    23 - 25 Juni 2015
•    28 - 30 Juli 2015
•    25 - 27 Agustus 2015
•    21 - 23 September  2015
•    27 - 29 Oktober  2015
•    24 - 26 November  2015
•    21 - 23 Desember  2015

Tempat :
Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Jakarta, Bandung, Bali, Batam, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak    •    Investasi pelatihan selama 3 (tiga) hari ini adalah senilai Rp 7.000.000,- (Tujuh  Juta Rupiah) untuk setiap peserta (khusus untuk wilayah Yogyakarta, dengan minimal peserta 2 orang).
•    Apabila perusahaan mengutus lebih dari 3 peserta, maka setiap peserta cukup membayar Rp. 6.500.000,- (Enam Setengah Juta rupiah).