Home » » Training Kemampuan dan Teknik Menjual

Training Kemampuan dan Teknik Menjual

Training Kemampuan dan Teknik Menjual

 training teknik kemampuan menjual

DESKRIPSI

Persaingan merebut pelanggan semakin sengit dan tuntutan pelanggan semakin tinggi. Untuk mengatasi persaingan dan memenangkan pelanggan, apapun produk atau jasa yang anda jual, petugas bagian penjualan anda harus memiliki teknik dan keterampilan menjual yang tinggi dan berbeda dari pesaing.

Namun ironisnya, kenyataan di lapangan menunjujkkan bahwa tidak banyak orang yang menyukai profesi penjual (seller). Profesi sebagai Sales People atau seorang Marketer belum menjadi profesi yang bergengsi khususnya di Indonesia.

Aktivitas menjual masih dilakukan dengan metode konvensional dan belum dilakukan dengan sistematis dan dukungan strategy modern. Kondisi tersebut membawa implikasi pada hasil analisa, bahwa banyak orang yang gagal dalam menjalankan profesi sebagai sales people dan marketer.

Kemampuan akan teknik menjual merupakan amunisi utama bagi para sales untuk dimiliki. Oleh karena itu para sales wajib mendapatkan pelatihan agar mereka memahami berbagai dukungan dan teknik atau strategi yg dapat dimanfaatkan untuk menjalankan aktivitasnya.

 

TUJUAN

  • Mengerti paradigma salesman or marketer profesional.
  • Memahami proses dan langkah-langkah menjual secara efektif dan profesional
  • Memahami teknik prospecting serta mampu melakukan pengembangan jaringan pelanggan.
  • Terampil melakukan Relationship, Display & Conviction Selling, Handling Objection & Closing Technique.
  • Meningkatkan kecerdasan emosional (Emotional Quotient) dalam melakukan proses menjual dan bernegosiasi dengan taktis.
  • Melipatandakan ketangguhan mental ( Adversity Quotient ) sebagai seorang penjual sukses.
  • Menjadi seorang penjual profesional yang antusias dalam mencapai target bisnis

 

MATERI PELATIHAN

  • Memahami peran Salesman / Marketer sebagai Pengembang Pasar
  • Mengenal Perusahaan dan produk yang dijual
  • Mengenal calon pelanggan serta pesaing di pasar
  • Teknik menyiapkan Sales Planner
  • Aspek-aspek utama yang harus ada dalam sebuah Sales Planner
  • Penggunaan perinsip dasar komunikasi efektif dalam Selling Process
  • Teknik mengantisipasi keberatan pelanggan
  • Standar aktivitas Account Executive di kantor dan di lapangan
  • Proses melakukan Sales Presentation step by step
  • Teknik mempengaruhi dan meyakinkan pelanggan dalam Sales Presentation
  • Penggunaan LAER Proccess dalam merespons keberatan pelanggan
  • Teknik menutup Sales Presentation, serta bagaimana menindak-lanjutinya
  • Mencapai kesepakatan dengan pelanggan melalui negosiasi
  • Memahami persamaan dan perbedaan antara anda dan pelanggan anda
  • Memahami kelebihan dan kekurangan anda dan pelanggan anda
  • Perinsip-perinsip dasar negosiasi
  • Hambatan-hambatan dalam negosiasi, dan cara mengatasinya
  • Bagaimana merencanakan sebuah negosiasi
  • Proses melakukan nogosiasi step by step
  • Tehnik membuka dan menutup negosiasi, serta menindak-lanjuti hasilnya

 

 

Instruktur

Dr. Drs. H. Fauzan Asmara, MM

 

PESERTA

Pelatihan ini sangat tepat untuk diikuti oleh para salesman / marketer yang ditugaskan untuk melakukan penjualan produk perusahaan.