Interpersonal and Communication Skill
DESKRIPSI
Bagi
kebanyakan karyawan, baik atasan maupun bawahan, kemampuan berkomunikasi
seringkali menjadi kendala terbesar bahkan sangat menentukan kesuksesan
kerja dan karirnya. Apalagi bagi para pemimpin, keahlian ini akan
menentukan tingkat pengaruh dan dampak yang dapat ditimbulkan bagi para
pengikutnya. Suatu penelitian menunjukkan bahwa 70 % dari kesalahan di
tempat kerja sepenuhnya akibat komunikasi yang payah. Salah satu faktor
yang terpenting dalam membangun komunkasi adalah interpersonal skill.
Dalam pelatihan ini akan diberikan metode-metode komunikasi dan hubungan
interpersonal yang efektif.
MATERI
- 7 (Tujuh) kecerdasan pendukung sukses.
- Sikap mental positif dasar dari hubungan interpersonal.
- 10 (Sepuluh) prinsip hubungan interpersonal.
- Teknik pujian dan penghargaan 15 detik.
- Hubungan antar pribadi dalam komunikasi.
- Komunikasi efektif.
- Faktor hambatan komunikasi dan solusi efektif.
- Bahasa tubuh dalam komunikasi efektif.
- Membaca bahasa tubuh dan isyarat terselubung.
- Teknik mendengar dan menjawab pertanyaan.
- Teknik komunikasi menang-menang
- Memahami pribadi bermasalah dan solusi efektif
PESERTA
Pimpinan
perusahaan, manager semua bidang, staff marketing sales, customer
service para konsultan. Siapa saja yang menginginkan dan membangun
pemahaman dan keterampilan dalam komunikasi.
INSTRUKTUR
Dr. Drs. H. Fauzan Asmara, MM.
METODE
Presentation, Discussion, Case Study, Evaluation Pre test & Pos Test