BUILD POPULAR BRANDING
DESCRIPTION
Dalam ilmu
marketing, dikenal
istilah top of mind yang
maksudnyaadalah brand produk tertentu yang menancapnomersatu
di benak konsumen.Ketika orang menyebutjenis produk yang dimaksud,
maka yang langsung kita ingat adalah brand tersebut.
Untuk menciptakan brand image yang dikatakan top of mine, tentu yang harus ditekankan adalah strategi pemasaran yang prestisiusdanefektif.
Mengapabegitupenting?Karenaselainsebagaiidentitasproduk, brand
jugaakanmenumbuhkanloyalitaskonsumen. Biasanyabilaseseorangsudahcocokdanakrabdengansuatu
brand, diatidakakanmudahberpalingpada brand lain..Semakinbanyakkonsumen yang
merasapuasdengankualitasproduk, makasemakintingginilaijualsebuah brand.
Oleh karena perusahaandalamkegiatannyatidakbisalepasdenganmerkproduk
yang diunggulkan, maka upaya untuk
membangun Brand Imageyang positif dan populer
merupakan pekerjaan besar bagi fungsi pemasaran di perusahaan. Hal inidikarenakanbila produk yang
diluncurkan sudah populer dan memiliki brand imagebaik yangtelahmelekat di
benakkonsumenmakainiakanmendongkrakpenjualanperusahaan.
TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
1.
Memahami pentingnya Popular Brand dalam meningkatkan nilai-nilai kompetitif
perusahaan dan image perusahaan
2.
Mampumengidentifikasiaspek-aspekpenting darisuatuprodukdi perusahaanuntukkeperluan branding.
3.
Memahamilangkah-langkahpenciptaanPopular Branding melalui analisa yang
pasar yang valid dan terukur
4.
Mampumengimplementasi
Branding dalamketerkaitannyapadakegiatanpromosidanpenjualan.
1.
Pengertianakan
Brand Image dan Popular Brand
2.
Peran Penting Brand Image dan Popular Brandbagiperusahaan
3.
Sinergi Visi Misi dan Nilai Perusahaan dengan Model Bisnis yang dijalankan
4.
SegmentasiPasar, Positioningdan
differentiation
5.
Analisa Customer’s Need
dalammembangun Popular Brand
6.
Pricing Positioning & Targeting
7.
Langkah-langkahIdentifikasidalamMenciptakan Popular Brand
8.
Metode Promosi, Sponsorship dan CSR yang Efektif
9.
IdentifikasiKendala dan Kelemahan
dan Upaya Mengatasinya untuk memperkuat Branding
10.
Parameter Keberhasilan Popolar Brand
11.
Langkah-Langkahuntukmempertahankan Brand/Company Image
Tirtana Brachnata, SE,
MM
Participants
Kegiatan pelatihan ini sangat tepat untuk diikuti oleh para karyawan yang
terkait dengan fungsi Pemasaran dan Penjualan dari berbagai level jabatan, atau
para business analyst yang ingin memperdalam pemahamannya agar mampu
meningkatkan nilai kompetitif perusahaan.