Build Popular Branding


BUILD POPULAR BRANDING

 

DESCRIPTION

Dalam ilmu marketing, dikenal istilah top of mind yang maksudnyaadalah brand produk tertentu yang menancapnomersatu di benak konsumen.Ketika orang menyebutjenis produk yang dimaksud, maka yang langsung kita ingat adalah brand tersebut.
Untuk menciptakan brand image yang dikatakan top of mine, tentu yang harus ditekankan adalah strategi pemasaran yang prestisiusdanefektif. Mengapabegitupenting?Karenaselainsebagaiidentitasproduk, brand jugaakanmenumbuhkanloyalitaskonsumen. Biasanyabilaseseorangsudahcocokdanakrabdengansuatu brand, diatidakakanmudahberpalingpada brand lain..Semakinbanyakkonsumen yang merasapuasdengankualitasproduk, makasemakintingginilaijualsebuah brand.
Oleh karena perusahaandalamkegiatannyatidakbisalepasdenganmerkproduk yang diunggulkan, maka upaya untuk membangun Brand Imageyang positif dan populer merupakan pekerjaan besar bagi fungsi pemasaran di perusahaan. Hal inidikarenakanbila produk yang diluncurkan sudah populer dan memiliki brand imagebaik yangtelahmelekat di benakkonsumenmakainiakanmendongkrakpenjualanperusahaan.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
1.       Memahami pentingnya Popular Brand dalam meningkatkan nilai-nilai kompetitif perusahaan dan image perusahaan
2.       Mampumengidentifikasiaspek-aspekpenting darisuatuprodukdi perusahaanuntukkeperluan branding.
3.       Memahamilangkah-langkahpenciptaanPopular Branding melalui analisa yang pasar yang valid dan terukur
4.       Mampumengimplementasi Branding dalamketerkaitannyapadakegiatanpromosidanpenjualan.

MATERI
1.       Pengertianakan Brand Image dan Popular Brand
2.       Peran Penting Brand Image dan Popular Brandbagiperusahaan
3.       Sinergi Visi Misi dan Nilai Perusahaan dengan Model Bisnis yang dijalankan
4.       SegmentasiPasar, Positioningdan differentiation
5.       Analisa Customer’s Need dalammembangun Popular Brand
6.       Pricing Positioning & Targeting
7.       Langkah-langkahIdentifikasidalamMenciptakan Popular Brand
8.       Metode Promosi, Sponsorship dan CSR yang Efektif
9.       IdentifikasiKendala dan Kelemahan dan Upaya Mengatasinya untuk memperkuat Branding
10.   Parameter Keberhasilan Popolar Brand
11.   Langkah-Langkahuntukmempertahankan Brand/Company Image
INSTRUCTOR
Tirtana Brachnata, SE, MM


Participants
Kegiatan pelatihan ini sangat tepat untuk diikuti oleh para karyawan yang terkait dengan fungsi Pemasaran dan Penjualan dari berbagai level jabatan, atau para business analyst yang ingin memperdalam pemahamannya agar mampu meningkatkan nilai kompetitif perusahaan.