BUSINESS COMMUNICATION AND NEGOTIATION SKILLS


BUSINESS COMMUNICATION AND NEGOTIATION SKILLS

Deskripsi

Dewasa ini komunikasi dan negosiasi memiliki nilai strategis dalam pengembangan bisnis. Hal ini menarik perhatian di kalangan pebisnis untuk mengasah dan menambah ketrampilan dalam hal tersebut. Dalam konteks eksternal, komunikasi dan negosiasi efektif mampu mendongkrak citra perusahaan dan posisi perusahaan ditengah persaingan yang tajam saat ini. Dalam konteks internal, komunikasi dan negosiasi efektif akan menjadi kunci keharmonisan hubungan ketenagakerjaan dan mendorong efektifitas komunikasi organisasi, sehingga permasalahan internal yang terkait dengan  hubungan antar karyawan dapat diminimalkan. Untuk itu skill komunikasi dan negosiasi sangat diperlukan bagi first line managers, midle level managers, dan top level managers, agar mendorong perusahaan tetap survive dalam jangka panjang.

Tujuan Pelatihan
  1. Memberikan pemahaman tentang konsep komunikasi eksternal dan eksternal serta manfaat praktis
  2. Memberikan pemahaman tentang bagaimana membangun komunikasi efektif dalam bisnis
  3. Memberikan pemahaman tentang konsep negosiasi dan praktik negosiasi bisnis
  4. Memberikan pemahaman tentang praktik win-win solustion dalam negosiasi
  5. Memberikan pemahaman tentang pengambilan keputusan dan pengambilan resiko dalam negosiasi

Materi Pelatihan
  1. Pengantar mengenai arti memberikan pelayanan dalam bisnis
  2. Overview Komunikasi dan Negosiasi
  3. Mengenal dan mengelola “moment of truth” dalam bisnis
  4. Konsep komunikasi
  5. Komunikasi efektif dan asertif
  6. Strategi komunikasi efektif dan menciptakan komunikasi yang baik
  7. Menghandle tuntutan relasi  bisnis yang sulit berkompromi
  8. Berbicara dengan cerdas dan penuh empati
  9. Mendengarkan dengan cerdas dan penuh empati
  10. Negosiasi dalam bisnis
  11. Win-win solution dalam strategi bisnis
  12. Pengambilan keputusan dan pengambilan resiko
  13. Hambatan – hambatan dalam komunikasi dan negosiasi dalam bisnis
  14. Aplikasi  dan simulasi

Peserta Pelatihan
Program ini ditujukan bagi first line managers, midle level managers, dan top level managers. Program juga penting bagi karyawan perusahaan untuk memberikan pemahaman tentang komunikasi dan negosiasi efektif yang mendorong efektifitas kerja.

Instruktur
Irfan Riza, SE, M.Si, MA and Team