BUSINESS PLAN
& STRATEGIC MANAGEMENT
Deskripsi
Suatu
kegiatan bisnis agar berjalan sesuai dengan jalur atau koridor yang telah
ditentukan, maka diperlukan adanya perencanaan bisnis. Perencanaan bisnis
adalah sebagai cara atau alat yang penting dan digunakan pengambil keputusan dalam
kebijakan perusahaan. Selain itu, tidak bisa diabaikan perlunya manajemen
strategik sebagai pedoman kerja
untuk membuat kebijakan-kebijakan bisnis dan sebagai pendukung serta mengatur suatu perencanaan bisnis agar rencana-rencana yang telah ditetapkan
dapat tercapai sesuai dengan tujuan perusahaan.]
Materi
Training
1.
Perencanaan bisnis dan manajemen strategik (Konsep dasar, scope dan
perannya)
2.
Hubungan perencanaan bisnis dan perencanaan strategik (makna dan sasaran)
3.
Manajemen strategik dalam perencanaan
dan strategi pemasaran
4.
Penyusunan
perencanaan bisnis
dan rencana strategik
5.
Menentukan dan menganalisis keuntungan
kompetitif dengan model komitmen pasar
6.
Menentukan
potensi bisnis dan strategik penguasaan pasar
7.
Analisis kinerja perusahaan dari aspek
keuangan
8.
Analisis
risiko pada investasi proyek
9.
Analisis decision tree untuk pengambilan keputusan investasi
10.
Diskusi & case study
Peserta
Semua
pimpinan perusahaan atau karyawan yang memiliki posisi manajerial, antara lain: mandor,
supervisor, kepala unit, kepala bagian, manajer, karyawan yang akan dipromosi
ke posisi manajerial tertentu.
Instruktur
Dr.
Drs. H. Fauzan Asmara, MM