EXCELLENT MARKETING
Deskripsi
Dalam dunia
marketing, Marketer merupakan ujung tombak pergerakan dalam suatu usaha dan
bisnis. Tanpa marketer maka penjualan menjadi terhambat dan pada akhirnya tidak
ada keuntungan, untuk mengikuti perkembangan bisnis yang semakin pesat, penuh
persaingan dan era kompetisi yang sangat ketat di mana untuk satu jenis produk
yang sama saja bisa ditemukan beberapa bahkan banyak brand. Hal ini membutuhkan
marketing yang terampil dan handal, seyogyanya mampu melakukan promosi dan menganalisis
peluang dalam persaingan bisnis. Marketer yang hebat itu
awalnya harus kreatif, kemudian harus bisa mengimplementasikan kreativitasnya
tersebut ke satu program kerja nyata. Dengan kata lain,ide-ide yang terus
mengalir harus dibarengi juga dengan suatu aksi.
Dalam
training ini, selain promosi akan diberikan pemahaman branding untuk
membangun dan menginformasikan keberadaan satu produk yang sejatinya bisa
menarik dan mengikat kesetiaan konsumen sehingga mendongkrak penjualan dengan
maksimal dan juga komunikasi yang baik untuk mendukung pembentukan marketing
yang excellent.
Materi Training
1.
Prinsip-prinsip dan Konsep Dasar dalam Pembentukan
Excellent Marketing
2.
Business Trip (Manfaat dan Persiapannya)
3.
Branding dan Personal Branding (Element Pendukung
dan Tips Aplikasinya)
4.
Analysing the Brand Scorecard
5.
Meningkatkan Penjualan dan Mengembangkan komunikasi yang Efektif
6.
Consumer Insight Process
7.
Customer Relationship yang Efektif
8.
Prospecting dan Menentukan Pasar Potensial atau
Potensi Ketepatan Pasar/Market yang di Tuju
9.
Membuat Ketepatan Janji, meningkatkan Pelayanan dan
Ide-ide Kreatif nan Inovatif yang Konstan
10.
Menentukan Bauran Promosi dan Mengukur Hasil Promosi
Target peserta:
Marketing,
Sales dan pihak yang berhubungan dengan penjualan/pemasaran
Instruktur
Dr. Drs. H. Fauzan
Asmara, MM
Instruktur merupakan praktisi di bidang pemasaran serta
pengajar dan professional traininer
diberbagai institusi di bidang
Marketing, Service Excellence, Power Negotiator, Body Language,
Entrepreneurship, Time Management, Strategic Management.