|
PELATIHAN
“Basic Leadership & Managing
People”
|
DESKRIPSI
|
Peran seorang leader di dalam organoisasi tidak
diragukan lagi sangat penting dalam mengawal setiap kebijakan perusahaan
untuk mencapai visi misi perusahaan. Kepemimpinan yang baik
yaitu pemimpin yang memiliki keberanian untuk menata faktor SDM sendiri untuk
mengatasi setiap masalah dan persoalan yang khas menjadi sangat penting dan
memiliki arti dalam menata hidup ini, karena biasanya kita tidak ingin selalu
menjadi pengekor, melainkan bagaimana kita bisa selangkah maju dan berani
berdiri di depan menatap jurang dan ngarai, lembah dan hutan, serta gedung
pencakar langit, untuk kemudian bergerak cepat menempuh rintangan dan
mengarungi tantangan ke depan sebagai individu-individu yang
tangguh, kuat serta penuh impresi dan daya energi yang tak habis-habisnya
mantap-kuat menatap ke depan dan meraih masa depan yang mapan. Dan
pemimpin-pemimpin seperti inilah yang memiliki energi
yang dikendalikan oleh sebongkah hati dan dengan semangat yang tulus ikhlas bekerja
bersama teamnya, dan orang-orang seperti ini tidak terlalu berfikir panjang
tapi memiliki dasar-dasar perhitungan yang tajam dan matang.
Anda juga belajar bagaimana
teknologi terkini telah memungkinkan terjadinya pemahaman yang lebih baik
akan kerja otak dalam menentukan tujuan. Kesemua itu akan anda pelajari
secara mendalam dalam pelatihan ini.
Pelatihan merupakan program pengembangan kemampuan kepemimpinan dasar
dan peningkatan keterampilan mengelola bawahan yang dirancang untuk para
Assistant Manager dan Junior Manager, dalam rangka menjalankan tugas tugas
unit organisasi yang dipimpin dengan baik melalui dan bersama sama dengan
bawahan. Atau dengan kata lain “How
to get things done effectively and efficiently through and with other people”.
|
TUJUAN
|
Memberikan pembelajaran mengenai dasar
dasar kepemimpinan dan manajemen serta pendekatan praktis mengenai bagaimana
mengelola bawahan dengan efektif dan efisien untuk mencapai tujuan dan
sasaran unit organisasi yang dipimpin.
|
SASARAN
|
Adapun
sasaran yang ingin dicapai setelah pelatihan ini berakhir adalah:
1. Para peserta akan
memahami konsep dasar kepemimpinan dan manajemen; apa keterkaitan dan
perbedaan di antara ke duanya.
2. Para peserta akan
memahami konsep POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controlling) serta
bagaimana mengimplementasikannya.
3. Para peserta akan
memahami Performance Cycle serta bagaimana implementasinya mulai dari Goal
Setting, Coaching, Counselling dan Performance Appraisal.
4. Para peserta akan
memahami konsep dan implementasi delegation dan giving assignments kepada sub
ordinates.
5. Para peserta akan
memiliki ketrampilan yang diperlukan untuk memimpin rapat, memberikan
presentasi dan bagaimana berkomunikasi dengan kelompok.
6.
Para peserta akan mengerti cara cara membangun
kerjasama team yang solid agar tercapai sinergi dalam organisasi sehingga
kapasitas organisasi akan semakin besar untuk mencapai tujuan dan sasaran
yang telah ditetapkan.
|
MATERI
|
Materi pokok
pelatihan:
1. Overview
Leadership and Management.
2. Paradigma Modern Leader
3. POAC in action:
Planning, Organizing, Actuating and Controlling.
4. Goal Setting,
Coaching, Counseling and Performance Appraisal.
5. Delegation and
Giving Assignments to sub ordinates.
6. Public Speaking,
Presentation skills and lead a meeting.
7.
Team Building.
8.
Conflict Handling
and Problem Solving
|
PESERTA
|
Para first line supervisor, assistant manager atau
Junior Manager, para staf ahli muda.
|
INSTRUKTUR
|
Drs. Bambang Darmadi, MM
Nurhidayat, ST, MM
|
|
·
|
|
|
|
Home »
Training Basic Leadership di Indonesia
,
Training dasar kepemimpinan
,
Training Managing People di Indonesia
,
training mengelola SDM
» Basic Leadership & Managing People
Basic Leadership & Managing People
Posted by admin
Posted on 21.56