DISTRIBUTION AND PRODUCT
STRATEGIES IN BANKING
Description
Perbedaan yang mendasar antara dunia bisnis model lama
dan perkembangannya saat ini ialah dalam hal product strategy. Dahulu strategi
produk lebih sederhana, terbatas melalui buku, artikel, seminar atau presentasi.
Saat ini meskipun media tradisional tersebut masih dipakai, tetapi dengan
tambahan melalui situs, web, teleconference, blog profesional, modul
pelatihan online, media sosial, dan produk mobile baru.
Strategi produk dan distribusi
dalam dunia perbankan sangatlah penting dalam mengembangkan produk, membuat
produk baru dan mencari pangsa pasar. Dalam perkembangan bisnis diperlukan
penyesuaian terhadap strategi produk dan distribusi yang selalu berubah dan
juga perlunya tindakan pengantisipasian terhadap setiap perubahan dalam
persaingan yang kompetitif. Hal ini dilakukan untuk menjaga eksistensi produk dan
meningkatkan perkembangan distribusi dan produk dalam dunia perbankan.
Course objectives
1.
Explain
marketing definition of a product and list the components of the product
strategy.
2.
Explain
how firms identify their products and distribution
3.
Understand
each of the major components of effective distribution and product strategy.
4.
Identify
the various categories of distribution channels and discus the factors that
influence
channel selection.
channel selection.
Outline
1.
The Basic Principle of Distribution and Product
Strategy in banking
2.
Product Classification and Classifying Business
Goods
3.
Difference between a product mix and a product
line
4.
Product Life Cycle (Stages and Implications of
the Product Life Cycle)
5.
the new-product development process and adjustment to the ever-changing product
strategy from time to time
6.
Product Failures
7.
Product Identification
-
Brand Categories
-
Brand Loyalty
-
Brand Equity
-
valuable brand, Packages and Labels
8.
Develop Branded Product Strategy
9.
Various Kinds of Distribution Strategies (Distribution
channel and Physical distribution)
10. Develop
Branded Distribution Strategy
11.
Comparison of Transportation Modes
Participants
Departemen Produksi , Manager Distribusi and
Pemasaran, Staff bagian pemasaran, marketing, Supervisor, Praktisi
bisnis.
Instructor
Tri
Hendro, SE., MBA