Home » » STRATEGI PRODUCT DALAM MEMASUKI PASAR

STRATEGI PRODUCT DALAM MEMASUKI PASAR

STRATEGI PRODUCT DALAM MEMASUKI PASAR

 training strategi produk

Deskripsi

Dalam teori pemasaran tidak bisa lepas dari teori dasar tentang persaingan. Bagaimana pemasaran memasukkan rangkaian aksi-reaksi antarpemain yang memperebutkan keunggulan (differential advantage). Oleh sebab itu setiap perusahaan harus melakukan pengembangan product dan product baru. Penggantian product harus ditemukan untuk memelihara dan membangun penjualan masa depan. Lagi pula pelanggan menginginkan product baru, dan pesaing-pesaing akan melakukan yang terbaik untuk memasok mereka.

Pemahaman mengenai product sebagai strategi  dalam memasuki pasar  merupakan hal yang penting. Suatu product semakin mempunyai kelebihan dibandingkan dengan product lain maka product itu unggul mutlak dan makin tinggilah product tersebut di mata customer, sehingga product tersebut secara value lebih tinggi dibandingkan dengan product lainnya.

 

Materi Training

  1. Product
  • Definisi dan Konsep Product
  • Membagi Product dalam 3 Level (Core Product, Actual Product dan Augmented Product)
  1. Menentukan Desain Product Sesuai dengan Kebutuhan Pelanggan dengan Metode Quality Function Deployment – QFD /House of Quality
  2. Memenuhi Kebutuhan Pelanggan Dengan Memadukan Product Fisik, Product Jasa, Lingkungan Jasa dan Delivery Jasa
  3. Menentukan Publik Positioning dan Segmen Pasar, Target Marketing serta Market Positioning
  4. Karakteristik yang Perlu diperhatikan Untuk Mempengaruhi Keberhasilan Suatu Product
  5. Pilihan Strategi Product (Product tunggal/pasar tunggal, Product tunggal/pasar ganda, Product yang dimodifikasi/pasar tunggal, Product yang dimodifikasi/pasar ganda, Product ganda/pasar tunggal, Product ganda/pasar ganda)
  6. Strategi dan Komponen-komponen Penawaran Product Secara Total (Pemberian Merek, Pengemasan, Pemberian Label)
  7. Produk Baru dan Strategi pada Peluncuran Produk Baru (Masuk Awal, Masuk Paralel dan Masuk Terlambat)
  8. Menganalisa Siklus Produk dan Strategi Pemasaran untuk Setiap Tahapan Siklus Hidup Produk
  • Strategi Pemasaran Tahap Perkenalan
  • Strategi Pemasaran Tahap Pertumbuhan
  • Strategi Pemasaran Tahap Kedewasaan
  • Strategi Pemasaran Tahap Penurunan
  1. Beberapa factor yang menghambat pengembangan product baru yang berhasil dan Cara Mengatasinya

 

 

 

Peserta

Manajemen Pemasaran, product / brand manager, Perusahaan consumer dan non consumer good (Supervisor, Manager, Director dan Executive Director) yang akan memahami betapa pentingnya membangun produk Image

Instruktur

Drs. Agus Abdurrahman, M.M.