Home » » Training Personal Development Skills For Administration Staff

Training Personal Development Skills For Administration Staff

Training Personal Development Skills For Administration Staff

Pelatihan Personal Development Skills For Administration Staff

training

DESKRIPSI

Pada konteks perubahan yang massif dengan tingkat turbulensi yang tinggi seperti saat ini, memberdayakan pegawai (employee empowerment) adalah sebuah keharusan. Organisasi yang tidak mengembangkan dan memberdayakan pegawai yang dimiliki serta menutup diri dari percaturan global yang selalu berubah, maka hanya akan jadi penonton dan bukan pemain.

Salah satu upaya pemberdayaan yang perlu dilakukan adalah pada fungsi pengelolaan administrasi. Pada organisisasi bisnis yang berorientasi pada layanan dan kepuasan kepuasan pelanggan, fungsi ini membutuhkan sumberdaya yang profesional, tanggap, cepat, bertanggungjawab dan tentunya kompetensi yang memenuhi kriteria. Para tenaga administrasi memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah institusi bisnis, terutama dalam membantu pimpinan pada saat memerlukan data atau informasi yang digunakan dalam pengambilan keputusan atau kebijakan strategis bagi perusahaan.

Pentingnya fungsi dan peran yang harus dilakukan oleh Staf Administrasi menuntut mereka harus dapat menunjukkan kinerja yang optimal. Salah satu komponen penunjang yang harus dimiliki oleh Sekretaris atau Staf Administrasi adalah pemahaman yang komprehensif akan fungsi dan tugas yang menjadi kewajibannya serta bagaimana melaksanakan fungsi dan tugas tersebut dengan efektif dan efisien serta mengacu pada standar operation procedure (SOP) yang telah ditetapkan.

Pelatihan “Personal Development Skills” didesain untuk meningkatkan pemahaman secara konsep dan keterampilan praktik dengan ditunjang perkembangan teknologi saat ini, sehingga dalam melaksanakan aktivitas pekerjaan sesuai dengan sasaran yang diharapkan oleh pimpinan.

TUJUAN

Dengan mengikuti pelatihan “Personal Development Skills” diharapkan peserta:

1. Memahami peran, tugas & tanggungjawabnya di dalam lingkup organisasi bisnis

2. Mampu memberikan layanan dengan cepat dan tanggap dengan mengedepankan sikap professional sebagai staff administrasi

3. Mampu meningkatkan skill, attitude dan knowledge dalam fungsinya sebagai staf administrasi di perusahaan

4. Mampu dalam mengelola waktu secara efektif dan efisien

5. Mampu membuat perencanaan kerja yang matang dan terukur

MATERI

Garis Besar Program Training/Pelatihan ini adalah:

1. Pemberdayaan Staf dalam Konteks Perubahan

2. Flow Process Administrasi pada Organisasi Bisnis

3. Budaya Kerja dan Membangun Etos Kerja

4. Motivasi Kerja, Kemampuan Kerja dan Performa Kerja

5. Competency for Administration Skills

6. Documentation & Filling System (computerized)

7. Interpersonal Communication Skill

8. Effective Time Management

· Perencanaan Kerja (computerized)

· Mengelola event/kegiatan

9. Customer Service Excellence

10. Handling Complaint

11. Ukuran Keberhasilan Empowering Administration Staff

· Kecepatan

· Fleksibilitas

· Integrasi

· Inovasi

INSTRUKTUR

Dr. Khoiruddin Bashori, S.Psi M.Psi