Branding
Strategic Training
Pendahuluan
Banyak orang yang menganggap bahwa brand sangat
identik dengan logo. Semakin bagus logo yang diciptakan oleh sebuah perusahaan,
maka semakin kuat brand yang tercipta. Ada pula yang menganggap brand adalah
nama yang menarik dan “wah”. Namun, brand bukanlah sekedar itu semua, terlebih
lagi bila membicarakan branding dalam konteks business to business (B2B).
Lebih luas lagi, brand adalah simbol representasi dari
sebuah perusahaan. Semua aspek penting dari korporasi harus dapat diwakili oleh
sebuah brand, baik dari segi produksi hingga perilaku konsumen. Brand juga
merepresentasikan bagaimana perusahaan tersebut berinteraksi dengan pemasok,
distributor, serta pihak-pihak lainnya. Oleh karena itu, perhatian yang besar
diberikan untuk branding strategic ini, yang melibatkan partisipasi dari
desainer, artis grafik, dan biro iklan.
Strategi branding, atau Brand strategy dapat
diartikan sebagai fungsi manajemen suatu merek dimana terdapat berbagai
kegiatan yang mengatur semua elemen yang bertujuan untuk membentuk suatu brand.
Pemahaman mendalam terkait hal ini sangat mutlak
dibutuhkan bagi para pelaku pemasaran dan fungsi-fungsi pendukung yang terdapat
di dalamnya.
Pelatihan ini didesain untuk menciptakan dan
mempengaruhi pasar dengan citra dan merek sesuai
target pasar yang dikehendaki.
Tujuan:
· Memahami
basic marketing concepts
· Memahami peran dan tujuan Strategy
branding dalam iklim persaingan usaha
· Memahami
concepts brand building
· Memahami
communication strategy
· Memahami
concept strategy memelihara suatu merek produk
· Pada
akhir pelatihan dapat mengkreasi brand baru
Materi
1.
Brand and Branding Concepts
2.
The
Scope of Brand Strategy
· Brand positioning
· Brand Identity
· Brand Personality
· Brand Communication
3.
Tujuan
Branding Strategy
4.
How to
Build Successful Brands
5.
Successful Local & Global Brands
6.
Segmenting & Targeting Markets
7.
Brand Positioning and Brand Personality
8.
Brand Communication Strategy
9.
Stakeholders & Customer Relationship
Management
10. Managing
Brand Loyalty
Peserta
Direktur Pemasaran, Marketing Manager, Group Product Manager, Product Manager, VP Communication, Advertising Manager, Account Director, Account Manager, Sales & Sales Promotion Manager, Management Trainees
Direktur Pemasaran, Marketing Manager, Group Product Manager, Product Manager, VP Communication, Advertising Manager, Account Director, Account Manager, Sales & Sales Promotion Manager, Management Trainees
Instruktur
H.Dwiyono Iriyanto, MM (HD. Iriyanto)