Branding Strategic Training


Branding Strategic Training

Pendahuluan
Banyak orang yang menganggap bahwa brand sangat identik dengan logo. Semakin bagus logo yang diciptakan oleh sebuah perusahaan, maka semakin kuat brand yang tercipta. Ada pula yang menganggap brand adalah nama yang menarik dan “wah”. Namun, brand bukanlah sekedar itu semua, terlebih lagi bila membicarakan branding dalam konteks business to business (B2B).
Lebih luas lagi, brand adalah simbol representasi dari sebuah perusahaan. Semua aspek penting dari korporasi harus dapat diwakili oleh sebuah brand, baik dari segi produksi hingga perilaku konsumen. Brand juga merepresentasikan bagaimana perusahaan tersebut berinteraksi dengan pemasok, distributor, serta pihak-pihak lainnya. Oleh karena itu, perhatian yang besar diberikan untuk branding strategic ini, yang melibatkan partisipasi dari desainer, artis grafik, dan biro iklan.
Strategi branding, atau Brand strategy dapat diartikan sebagai fungsi manajemen suatu merek dimana terdapat berbagai kegiatan yang mengatur semua elemen yang bertujuan untuk membentuk suatu brand.
Pemahaman mendalam terkait hal ini sangat mutlak dibutuhkan bagi para pelaku pemasaran dan fungsi-fungsi pendukung yang terdapat di dalamnya.
Pelatihan ini didesain untuk menciptakan dan mempengaruhi pasar dengan citra dan merek sesuai target pasar yang dikehendaki.
           
Tujuan:
·      Memahami basic marketing concepts
·      Memahami peran dan tujuan Strategy branding dalam iklim persaingan usaha
·      Memahami concepts brand building
·      Memahami communication strategy
·      Memahami concept strategy memelihara suatu merek produk
·      Pada akhir pelatihan dapat mengkreasi brand baru
Materi
1.      Brand and Branding Concepts
2.      The Scope of Brand Strategy
·      Brand positioning
·      Brand Identity
·      Brand Personality
·      Brand Communication
3.      Tujuan Branding Strategy
4.      How to Build Successful Brands
5.      Successful Local & Global Brands
6.      Segmenting & Targeting Markets
7.      Brand Positioning and Brand Personality
8.      Brand Communication Strategy
9.      Stakeholders & Customer Relationship Management
10.  Managing Brand Loyalty

Peserta
Direktur Pemasaran, Marketing Manager, Group Product Manager, Product Manager, VP Communication, Advertising Manager, Account Director, Account Manager, Sales & Sales Promotion Manager, Management Trainees

Instruktur
  H.Dwiyono Iriyanto, MM (HD. Iriyanto)