HUMAN RELATIONS AND COMMUNICATION
Deskripsi
Kunci kesuksesan
adalah kemampuan berkomunikasi dan membangun hubungan. Komunikasi merupakan alat yang penting dalam
membangun hubungan dan kebersamaan baik dalam keluarga maupun dalam organisasi.
Bencana atau banyaknya perselisihan dalam pekerjaan dan hubungan dalam
organisasi adalah hasil dari masalah komunikasi.
Dalam program
ini setiap peserta akan diperlengkapi dengan prinsip dan tips praktis dalam
membangun hubungan secara positif di tempat kerja. Hubungan kerja yang
terbangun dengan baik ditempat kerja akan berdampak kepada terbangunnya suasana
kerja yang kondusif sehingga setiap karyawan dapat bekerja maksimal dan
meningkatnya produktifitas kerja secara signifikan. Training ini juga
menyinggung kemajuan teknologi informasi dimana memiliki dampak positif dan negatif pada antarpribadi. Komunikatif dalam e-mail dan tele-comrnunication adalah dua domain utama untuk perubahan dalam
komunikasi.
Materi
1.
Konsep dasar Komunikasi dan Human Relations (Pengertian, Prinsip dan
Fungsinya)
2.
Empat Hukum Emas dalam Hubungan Manusia
3.
Komunikasi Organisasi dan Horizontal
4.
Kepribadian Plus: Penilaian dan Pengenalan Profil
dan Temperamen Manusia
5.
Faktor Komunikasi dan Hubungan
6.
Teknik-teknik dalam hubungan dan Proses Komunikasi
7.
Membangun Persepsi dan Komunikasi Positif dalam interaksi hubungan
8.
Komunikasi Interpersonal dan IT
9.
Masalah-masalah dan Hambatan dalam Komunikasi
10.
Mengelola Respon Positif dan Negatif dalam Hubungan
Peserta
Semua level
karyawan
Instruktur
Dra.
MC Maryati, M.M